Frequently asked questions (FAQ) Questions and Answers (Q&A)

  Pertanyaan : Bagaimana cara melakukan pendaftaran online?

  Jawaban :

Anda bisa melakukan dengan 2 cara yaitu :

  1. Via Website :
    • Buka url pada browser anda
    • Ketikkan alamat http://pm.rsisjs.id/
    • Pilih menu “Daftar Online”
  2. Via Aplikasi RSI JEMURSARI → Khusus android
    • Download dari play store, ketikkan key word : rsi jemursari
    • Install pada smartphone anda
    • Buka aplikasi rsi jemursari
    • Pilih menu “Daftar Online”
  3. Silakan lihat video tutorial pendaftaran online berikut : Video Tutorial PM Online

  Pertanyaan : Setelah daftar, apa yang harus saya lakukan?

  Jawaban :

Setelah mendaftar, jika anda pasien umum harap melakukan pembayaran ke nomor rekening RS Islam Jemursari sampai dengan pukul 12:00 WIB dan kirimkan bukti transfer melalui WhatsApp ke nomor 0817-7967-1010

  Pertanyaan : Saya sudah daftar dan berhasil, saya dapat no antrian berapa?

  Jawaban :

  1. Nomor antrian dapat dilihat mulai pukul 14:00 WIB
  2. Anda bisa lihat di menu cek status → pilih cek status PM
  3. Masukkan no register dan tanggal lahir → klik cek status
  4. Klik detail → lihat no antrian

  Pertanyaan : Saya sudah daftar online, sebelum menemui dokter apa yang harus saya lakukan?

  Jawaban :

  1. Jika anda pasien umum, anda harus ke kasir untuk menukarkan bukti transfer anda dengan kwitansi asli
  2. Jika anda pasien asuransi/instansi, anda harus melakukan verifikasi ke loket 4
  3. Jika anda pasien BPJS, anda harus melakukan check in 1 jam sebelum jadwal dokter praktek, dan serahkan berkas kelengkapan ke loket pendaftaran. Silakan lihat video tutorial pendaftaran online BPJS berikut : Pendaftaran Online Pasien BPJS

  Pertanyaan : Saya pasien baru, apakah saya bisa melakukan pendaftaran online?

  Jawaban :

Mohon maaf, Pendaftaran Online hanya bisa dilakukan oleh pasien yang sudah mempunyai nomor rekam medis di rumah sakit islam jemursari.

  Pertanyaan : Saya sudah daftar, sudah transfer dan sudah kirim ke no WA seperti yang disebutkan, tetapi tidak ada informasi apa-apa yang saya dapatkan, apakah data saya sudah masuk?

  Jawaban :

Harap menunggu sampai jam 13.00, jika sudah lewat jam tersebut, anda bisa melakukan cek status dengan cara sebagai berikut :

  1. Pilih menu Cek status
  2. Masukkan No register dan tanggal lahir anda
  3. Klik tombol cek status
  4. Jika ada info Belum validasi, berarti petugas belum melakukan validasi
  5. Jika ada info Sudah validasi, anda bisa klik detail untuk mengetahui nomor antrian yang didapat

  Pertanyaan : Sekarang hari Senin tanggal 9 November 2017, apakah saya bisa daftar untuk pemeriksaan hari ini?

  Jawaban :

Tidak bisa, karena Pendaftaran Online dilakukan H-1 dan dibuka mulai pukul 07:00 sampai dengan pukul 12:00 WIB. Untuk pemeriksaan setelah hari minggu / hari libur nasional maka pendaftaran dapat dilakukan H-1 atau sebelum hari minggu / hari libur.

  Pertanyaan : Saya sudah daftar, ternyata saya salah pilih nama poli atau dokter, bagaimana cara membatalkan nya?

  Jawaban :

  1. Pilih menu Cek status
  2. Masukkan No register dan tanggal lahir anda
  3. Klik tombol cek status
  4. Lihat tanggal kunjungan terakhir
  5. Lihat status, jika belum divalidasi maka klik BATAL
  6. Nanti akan muncul pesan "Apakah anda yakin membatalkan reservasi?"
  7. Klik OK
  8. Maka reservasi anda telah dibatalkan

  Pertanyaan : Saya sudah daftar dan sudah transfer, tetapi ternyata saya salah nominal, seharusnya 170.001 tetapi saya transfer 170.500, apa yang harus saya lakukan?

  Jawaban :

  1. Kirimkan bukti transfer melalui WhatsApp ke nomor 0812-3456-3324
  2. Infokan bahwa anda salah transfer
  3. Petugas kami akan menindak lanjuti

  Pertanyaan : Saya sudah daftar ke Poli Jantung dokter A, sudah transfer dan di validasi ternyata keesokan harinya yang praktek adalah dokter pengganti, saya kurang berminat, Apakah pendaftaran saya bisa di cancel?

  Jawaban :

Bisa, harap menghubungi kasir dengan membawa bukti transfer.

  Pertanyaan : Saya akan berkunjung ke Poli Kandungan, tetapi dokter yang biasa praktek di RSI Jemursari tidak ada namanya dalam PM Online, Mengapa?

  Jawaban :

Karena dokter yang tampil di PM hanya dokter yang telah bersedia untuk di online kan pendaftarannya

  Pertanyaan : Saya sudah daftar, sudah transfer tetapi keesokan harinya saya tidak datang, apakah pendaftaran saya bisa di cancel dan uang saya bisa di kembalikan?

  Jawaban :

Tidak bisa, Pasien diharuskan datang 10 menit sebelum jam praktek dokter dimulai. Jika pasien datang terlambat dan pelayanan sudah selesai, pasien dianggap tidak datang dan tidak ada pengembalian.

  Pertanyaan : Saya sudah daftar, tapi sampai jam 15.00 saya belum transfer, bolehkan saya transfer saat ini juga?

  Jawaban :

Harap menghubungi nomor 0812-3456-3324 terlebih dahulu, dengan catatan no antrian anda akan mundur, karena sudah terlewati oleh pasien yang sudah di validasi oleh petugas.