Pertanyaan & Jawaban


Bagaimana cara melakukan pendaftaran Online?

Anda dapat melakukannya dengan 2 cara, yaitu:

  1. Via Website:
    • Buka url pada browser komputer atau smartphone anda.
    • Ketikkan alamat "http://pm.rsisjs.id"
    • Pilih menu "Daftar Online"
  2. Via Aplikasi RSI Jemursari ? Khusus Android:
    • Buka aplikasi play store anda, ketikkan keyword: RSI Jemursari
    • Install pada smartphone anda
    • Buka aplikasi RSI Jemursari
    • Pilih Menu "Daftar Online"

Setelah daftar, apa yang harus saya lalukan?

Setelah mendaftar, jika anda pasien umum harap melakukan pembayaran ke nomor rekening RS Islam Jemursari lau kirimkan bukti transfer melalui WhatsApp ke nomor 0817-7967-1010

Saya sudah daftar dan berhasil, saya dapat no antrian berapa?

  1. Nomor antrian dapat dilihat mulai pukul 14:00 WIB
  2. Anda bisa lihat di menu cek status > pilih cek status PM
  3. Masukkan no register dan tanggal lahir > klik cek status
  4. Klik detail > lihat no antrian

Saya sudah daftar online, sebelum menemui dokter apa yang harus saya lakukan?

  1. Jika anda pasien umum, anda harus ke kasir untuk menukarkan bukti transfer anda dengan kwitansi asli
  2. Jika anda pasien asuransi/instansi, anda harus melakukan verifikasi ke loket 4
  3. Jika anda pasien BPJS, anda harus melakukan check in sebelum jadwal dokter praktek, dan serahkan berkas kelengkapan ke loket pendaftaran

Saya pasien baru, apakah saya bisa melakukan pendaftaran online?

Mohon maaf, Pendaftaran Online hanya bisa dilakukan oleh pasien yang sudah mempunyai nomor rekam medis di rumah sakit islam jemursari.

Saya sudah daftar, sudah transfer dan sudah kirim ke no WA seperti yang disebutkan, tetapi tidak ada informasi apa-apa yang saya dapatkan, apakah data saya sudah masuk?

anda bisa melakukan cek status dengan cara sebagai berikut :

  1. Pilih menu Cek status
  2. Masukkan No register dan tanggal lahir anda
  3. Klik tombol cek status
  4. Jika ada info Belum validasi, berarti petugas belum melakukan validasi
  5. Jika ada info Sudah validasi, anda bisa klik detail untuk mengetahui nomor antrian yang didapat

Sekarang hari Senin tanggal 9 November 2017, apakah saya bisa daftar untuk pemeriksaan hari ini?

Tidak bisa, karena Pendaftaran Online dilakukan H-1 dan dibuka mulai pukul 07:00 sampai dengan pukul 20:00 WIB. Untuk pemeriksaan setelah hari minggu / hari libur nasional maka pendaftaran dapat dilakukan H-1 atau sebelum hari minggu / hari libur.

Saya sudah daftar, ternyata saya salah pilih nama poli atau dokter, bagaimana cara membatalkan nya?

  1. Pilih menu Cek status
  2. Masukkan No register dan tanggal lahir anda
  3. Klik tombol cek status
  4. Lihat tanggal kunjungan terakhir
  5. Lihat status, jika belum divalidasi maka klik BATAL
  6. Nanti akan muncul pesan "Apakah anda yakin membatalkan reservasi?"
  7. Klik OK
  8. Maka reservasi anda telah dibatalkan

Saya sudah daftar dan sudah transfer, tetapi ternyata saya salah nominal, seharusnya 170.001 tetapi saya transfer 170.500, apa yang harus saya lakukan?

  1. Kirimkan bukti transfer melalui WhatsApp ke nomor 0812-3456-3324
  2. Infokan bahwa anda salah transfer
  3. Petugas kami akan menindak lanjuti

Saya sudah daftar ke Poli Jantung dokter A, sudah transfer dan di validasi ternyata keesokan harinya yang praktek adalah dokter pengganti, saya kurang berminat, Apakah pendaftaran saya bisa di cancel?

Bisa, harap menghubungi kasir dengan membawa bukti transfer.

Saya akan berkunjung ke Poli Kandungan, tetapi dokter yang biasa praktek di RSI Jemursari tidak ada namanya dalam PM Online, Mengapa?

Karena dokter yang tampil di PM hanya dokter yang telah bersedia untuk di online kan pendaftarannya

Saya sudah daftar, sudah transfer tetapi keesokan harinya saya tidak datang, apakah pendaftaran saya bisa di cancel dan uang saya bisa di kembalikan?

Tidak bisa, Pasien diharuskan datang 10 menit sebelum jam praktek dokter dimulai. Jika pasien datang terlambat dan pelayanan sudah selesai, pasien dianggap tidak datang dan tidak ada pengembalian.

Saya sudah daftar, tapi sampai jam 15.00 saya belum transfer, bolehkan saya transfer saat ini juga?

Harap menghubungi nomor 0812-3456-3324 terlebih dahulu, dengan catatan no antrian anda akan mundur, karena sudah terlewati oleh pasien yang sudah di validasi oleh petugas.

RSIJ Logo

Pertanyaan & Jawaban